Rabu, 26 Oktober 2011

CARA MENGATASI JERAWAT

Cara mengatasi Jerawat...khusus remaja nhe 
Saat menginjak masa pubertas pasti kita nemuin neh benda menjengkelkan di wajah kita n bikin kita gak PD. Nah terus kalau udah jerawatan gimana dong?
Tips dan Trick untuk mengatasi jerawat :

1. Kenalilah jenis kulit wajah anda
(Berminyak, kering, standar)
Jika wajah anda berminyak :
Cucilah muka anda setiap 3 jam sekali (Ingat jangan menggunakan pembersih bertipe scrub!) Sering kita gak ngerti apa sih scrub itu akhirnya disaranin pake biore anti acne n men's scrub or lain2 itu sih sama aja mencetin jerawat kita n bikin jaringan parut yang parah di muka kita pada akhirnya. Jangan menggunakan pembersih macam2 cukup gunakan air dingin dan sabun (luv) kenapa harus sabun luv? Karena struktur busa di sabun luv itu lembut.
Tips mengatasi kulit berminyak. Kulit berminyak seringkali jadi masalah dari jutaan orang dan meski ada sejumlah perawatan yang dapat dilakukan, kondisi semacam ini mungkin akan terus berulang selama bertahun-tahun. Kulit berminyak ditandai dengan penampilan yang mengkilat dan kusam. Berikut ini beberapa tips yang mungkin berguna bagi anda.

* Minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous bermanfaat untuk membantu melicinkan kulit kita dan membantu memelihara kelembaban kulit. Jika seseorang mencuci wajah secara berlebihan dan menghilangkan sebum, kulit akan berubah jadi kering, bersisik, dan malahan menyebabkan gatal.

* Diet merupakan faktor paling besar dalam masalah kulit berminyak, kebanyakan orang akan memilih untuk melawan kondisi semacam ini secara langsung. Dan biasanya dengan berupaya menghilangkan minyak sama sekali, dengan menggunakan sabun keras yang konsentrasi larutan alkalinya tinggi. Sayangnya, cara ini seringkali justru menyebabkan masalah yang kurang sehat lalu malah menyebabkan kulit lebih berminyak.

* Jika Anda ingin menemukan sabun muka yang tak mengandung bahan kimia, lebih baik hindari sabun yang mengandung alkohol, alangkah baiknya memilih yang berbahan dasar alamiah, seperti minyak zaitun, almond atau alpukat. Kesemuanya memiliki fungsi resapan yang dalam dimana akan membantu pergantian kulit dan menjaga kelembaban.

* Jangan terlalu sering mencuci wajah. Ini mungkin cara paling mudah untuk menghilangkan minyak, namun hal ini juga dapat menyebabkan terjadinya Reactive Seborrhea. Sehari sekali saja mencuci wajah dengan sabun berbusa lembut sudah cukup untuk menghilangkan minyak berlebihan, sementara tetap kelembaban yang melindungi kulit tetap terjaga.(id.shvoong.com)

Jika wajah anda kering :
Jangan terlalu sering cuci muka karena kulit wajah anda kering jika tipe kulit wajah seperti ini cuci muka maka tingkat proteksi kulit terhadap debu dan kuman dari luar jadi lemah sekali.
Jika wajah anda standar :
Jangan gunakan produk apapun cukup gunakan sabun cusson baby dan biasakan dibilas dengan air hangat.

2. Jangan pernah ke dokter wajah!
Sudah buang-buang uang metodenya parah sekali. Kebanyakan dokter wajah itu menggunakan metode facial (Jerawat dipencetin) Lalu diberi krim sehingga kulit berminyak dan jika mobilitas anda tinggi maka anda akan menambah jumlah jerawat di wajah anda dan efek sambungannya sudah jelas Wajah tambah parah dan jaringan parut di wajah jadi banyak (Jerawatan itu mengerikan karena bisa menimbulkan jaringan parut!)

3. Obat yang saya sarankan :
Neomedrol -->Belilah di apotik dan oleskan di jerawat anda maka besok paginya jerawat anda akan jadi kering dan tidak akan membekas di kulit.

4. Konsumsi buah dan sayur.
Makan daging boleh tapi jgn makan telur! Telur ayam adalah pemicu timbulnya jerawat (Bukan kacang!)

5. Tidurlah 10 jam per hari sehingga jerawat tidak muncul.

6. Sering2lah keramas karena kotoran pada rambut itu akan membuat jerawat anda menjadi banyak!
Selain itu memang wajib hukumnya laki2 berambut pendek.

Semoga tips di atas dapat membantu mengatasi masalah jerawat putra putri anda yang menginjak masa remaja dan tentunya anda juga jika memiliki masalah pada jerawat. Tips ini saya berikan berdasarkan pengalaman saya pribadi. Saya korban dokter wajah terkenal biaya mahal tapi metode busuk! Memang jerawat saya tidak sampai menimbulkan jaringan parut di kulit tapi selama 3 tahun saya harus bersabar menghilangkan bekas Facial bar-bar di wajah saya. (Sebagai referensi = cara mengatasi jerawat ala saya itu modalnya murah dan kulit kita tidak menjadi tipis sehingga daya proteksi kulit wajah terhadap debu tinggi) Bandingkan dengan saya yang dulu berobat di dokter afandi semarang (Estetika) = Biaya konsultasi jutaan hasil gak ada n dokternya gila kali ya masa wajah berminyak karena krim dia dan memicu timbulnya jerawat di bilang bagus? Dan yang lebih lucu lagi semua pasien dia sampai sekarang harus tetap memesan krim kecantikan di estetika semarang agar daya proteksi kulit wajah optimal.Istilahnya sih kecanduan obat wajahnya

Saya berharap jgn sampai wajah anda menjadi merah-merah karena flek bekas jerawat akibat facial ngawur! Jerawat itu gak boleh dipencet gak boleh dipegang juga gak boleh kena kotor.

Link asli:
http://www.acehforum.or.id/member.php?u=8784


INGAT

• Selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin membasuh muka dengan sabun yang cocok dengan PH kulit anda. Berwudhu pun juga termasuk terapi ampuh untuk mengurangi jerawat.

• Rajin berolahraga atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat, hal ini terbukti sekali saat saya bekerja sebagai seorang pelaksana di sebuah perusahaan perkapalan dimana aktivitas kerja saya sangat banyak menghasilkan keringat yang ternyata berakibat positif untuk menurunkan tingkat keparahan jerawat saya.

• Rajin minum air putih. Tampaknya memang sederhana, tapi terapi ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya sistem "pengairan" di tubuh anda, maka darah anda ataupun organ lain tubuh anda akan bisa lebih "bersih" dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.

• Hindari stress berlebihan karena bisa menjadi pemicu semakin banyaknya jerawat anda,
Untuk mencegah agar jerawat anda tidak menjadi semakin parah, berikut ini adalah solusinya :

• Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena HANYA akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.

• Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan Betadine untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.

• Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.

• Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.
http://solusi-jerawat.blogspot.com/2008/01/jerawat-cara-mengatasi-dan.html

Minggu, 23 Oktober 2011

tor pkl..


TOR
(Term Of Reference)
PENGARUH PEMBERIAN PAKAN KONSENTRAT DENGAN LEVEL YANG BERBEDA TERHADAP KADAR GLUKOSA DARAH DAN UREA DARAH PADA INDUK SAPI BALI LAKTASI

JEMRY E. NDEO
0805022836

LATAR BELAKANG

Nusa Tenggara Timur (NTT)   termasuk daerah tropis kering dengan periode musim kering yang cukup panjang (8 – 9 bulan). Kondisi demikian menyebabkan produksi hijauan terutama rumput sangat berfluktuasi baik kualitas maupun kuantitasnya (Mulyanto, 1996).
Pada saat ini produktivitas sapi Bali di Indonesia khususnya di daerah NTT semakin menurun sehingga perlu adanya perbaikan melalui pemberian pakan yang berkualitas baik. Produktivitas ternak sapi sangat ditentukan oleh factor makanan baik kualitas maupun kuantitasnya. Rumput alam merupakan bahan makanan yang sangat dominan dalam ransum ternak terutama di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT). Rumput alam di NTT kualitasnya sangat rendah,yaitu kandungan protein kasar ≤ 3% pada musim kemarau ( Arsyad,1988). Kondisi rumput yang demikian apabila diberikan pada ternak ruminansia ,sangat sulit  untuk dapat meningkatkan atau mempertahankan pertumbuhan bahkan terjadinya penurunan bobot badan (Hattu,dkk,1988). Kenyataan menunjukkan bahwa ketergantungan ternak pada rumput alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat ditentukan oleh musim. Kadar protein kasar rumput alam, khususnya di Pulau Timor pada kemarau berkisar 3.5-5%  (Bamualim, dkk; 1990).  Rumput alam sangat baik jika digunakan sebagai pakan utama ternak Sapi, namun pemanfaatannya akan semakin efisien jika ditambahkan konsentrat (Siregar, 1996).
                                   
Jerami padi merupakan limbah pertanian terbesar di Indonesia. Jumlahnya sekitar 20 juta per tahun. Menurut data BPS tahun 2006, luas sawah di Indonesia adalah 11,9 juta ha. Produksi per hektar sawah bisa mencapai 12-15 ton bahan kering setiap kali panen, tergantung lokasi dan varietas tanaman. Sejauh ini, pemanfaatan jerami padi sebagai pakan ternak baru mencapai 31-39 %, sedangkan yang dibakar atau dimanfaatkan sebagai pupuk 36-62 %, dan sekitar 7-16 % digunakan untuk keperluan industri (safan.wordpress.com, 2008).
Pakan berenergi tinggi hanya dapat dicapai apabila komponen dalam ransumnya sebagian besar adalah konsentrat. Perbandingan antara konsentrat dengan hijauan atas dasar bahan kering sebesar antara 70 : 30 sampai 85 : 15 persen (Gunawan dan Musofie, 1988). Pemberian konsentrat atau pakan berenergi tinggi dapat meningkatkan pertumbuhan, produksi daging, dan berat karkas (Soeparno and Davies, 1997). Namun demikian penggunaan konsentrat dalam jumlah yang tinggi dalam ransum sapi potong perlu diperhatikan dengan seksama, karena disamping menentukan tinggi rendahnya produksi, juga menentukan besar kecilnya biaya produksi, dan keuntungan usaha. Seperti diketahui didalam usaha penggemukan sapi potong 70-80 persen biaya produksi adalah biaya pakan. Oleh karena itu untuk mendapatkan keuntungan usaha yang maksimal, diperlukan upaya menekan biaya pakan serendah mungkin, tetapi tanpa harus mempengaruhi tingkat produksi yang dihasilkannya. Upaya yang dapat dilakukan adalah dengan jalan memanfaatkan bahan-bahan pakan yang belum/kurang lazim digunakan (inkonvensional) yang berasal dari limbah pertanian, limbah industri pengolahan hasil-hasil pertanian maupun industri lainnya.
Urea darah terbentuk melalui perombakan ammonia (NH3) dalam hati yang diserap dalam rumen melalui aliran darah karena tidak digunakan oleh mikroba rumen. Penggunaan NH3 oleh mikroba rumen  akan memperkecil penyerapan NH3 ke hati dan menentukan kadar urea darah.
Glukosa darah merupakan karbohidrat utama sumber energy yang terdapat dalam darah, dan merupakan bentuk karbohidrat yang paling banyak terdapat dalam darah maupun cairan ekstraseluler (Rastogi, 1984). Umumnya ternak ruminansia mengkonsumsi pakan berserat kasar tinggi dan hasil fermentasinya adalah VFA ( Volatile Fatty Acid) yang terdiri dari asam asetat, propionate dan butirat. Salah satu produk VFA di hati yang diserap dari rumen adalah asam propionat,  dimana asam propionate akan diubah menjadi glukosa. Glukosa ini disimpan di hati sebagai glikogen hati serta didalam tubuh disimpan sebagai glikogen otot untuk sintesa asam lemak tubuh dan digunakan sebagai sumber energy cadangan bagi induk semangnya ( Banerjee, 1982).

Berdasarkan uraian di atas, maka akan dilaksanakan  suatu penilitian dengan judul :
“PENGARUH PEMBERIAN PAKAN KONSENTRAT DENGAN LEVEL YANG BERBEDA TERHADAP KADAR GLUKOSA DARAH DAN UREA DARAH PADA INDUK SAPI BALI LAKTASI”
Tujuan dan Kegunaan Penelitian
Tujuan dari penelitian ini adalah mangetahui bagaiman pengaruh pemberian pakan kesentrat dengan level yang berbeda terhadap kadar glukosa darah dan urea darah pada induk sapi bali laktasi.
Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat berguna sebagai sarana informasi pada peternak khususnya melalui perbaikan manajemen pemberian pakan yang bermutu bagi induk sapi Bali laktasi. Bagi civitas Akademika sebagai sarana informasi untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang peternakan.























METODE PENELITIAN

Lokasi dan Waktu Penalitian
Penelitian ini akan dilaksanakan di Laboratorium Lapangan dan di Laboratorium Kimia Pakan Fakultas Peternakan Universitas Nusa Cendana, Kupang. Waktu penelitian selama 12 minggu yang terdiri dari 3 minggu persiapan (masing- masing 1 minggu) dan 9 minggu (masing – masing 3 minggu / periode) pangambilan data.

Materi Penelitian
Materi yang digunakan dalam percobaan ini adalah 3 ekor induk sapi Bali laktasi dengan umur 2 - 3 tahun dan berat berkisar antara 200 - 250 kg. bahan pakan yang digunakan adalah jerami padi amoniasi sebagai Pakan Basal, dan suplemennya antara lain Dedak Padi 60 %, Jagung Giling 20%, Pakan Jadi 10%, Gula Air 10%.
Adapun komposisinya adalah sebagai berikut:
Ø  Dedak Padi 60 %
Ø  Jagung Giling 20%
Ø  Pakan Jadi 10%
Ø  Gula Air 10%

Metode Penelitian
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah  Rancangan Bujur Sangkar Linier (RBSL)  yang terdiri atas 3 ulangan / periode : 9 unit pengamatan.
Level kosentrat yang akan diberikan dalam penelitian ini adalah terdiri dari :
RO : pemberian konsentrat 1 kg
R1  : pemberian konsentrat 2 kg
R2  : pemberian konsentrat 3 kg



Variabel yang akan diukur
Variabel yang akan diukur dalam penelitian ini adalah :
1.      Konsentrasi Glukosa Darah (mg%)
2.      Konsentrasi Urea Darah (mg%)



Analisis Data
Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Analisis Of Variance (ANOVA) untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan pengaruh terhadap variable yang diukur dan jika terdapat perbedaan maka akan dilanjutkan dengan Uji Beda Nyata Terkecil (BNT).













ORGANISASI PENELITIAN


Peneliti.
Nama      : Jemry E. Ndeo
Nim        : 0805022836

Pembimbung I
Nama      :
Nip         :

Pembimbing II
Nama      :
Nip         :


                                                                                                            Mengetahui
                                                                                                            Ketua Jurusan


                                                                                                       Ir. Sabarta Sembiring, Msc
                                                                                                      NIP. 19600215 198601 1 001


Jumat, 14 Oktober 2011

introduction

hi!!
perkenalkan, saya jemry sbg owner disini. harap maklum saya masih newbie.heheehhe
semoga info saya bermanfaat ya,,hehehe
http://1.bp.blogspot.com/_bcT2b1LuSt0/Sc5AlqC2uSI/AAAAAAAAAJE/A-WEAKe2GWQ/s320/telur.jpg
Telur merupakan suatu barang yang mudah remuk atau pecah, tapi tahukah anda ?, jika telur ditekan seperti gambar di samping telur tersebut tidak akan pecah walaupun ditekan dengan sekuat tenaga. MENGAPA ?.
Karena telur mendapat tekanan yang di dapat dari tangan yang menekan secara merata. Oleh karena itu telur tidak pecah walaupun di tekan dengan sekuat tenaga.. tekanan yang di dapat secara merata pada telur sma saja dengan tidak adanya tekanan yang di dapat telur. Pada keadaan normal telur juga mendapat tekanan secara merata dari lingkungan dan telur tersebut tidak pecah.. maka dari itu jika telur mendapat tekanan secara merata telur tidak akan pecah.